12-06-2024 | Dibaca : 402 pembaca

Menuju Rumah Sakit Syariah, RSU Muhammadiyah Ponorogo Standarkan Pelayanan Islami

Menuju Rumah Sakit Syariah, RSU Muhammadiyah Ponorogo Standarkan Pelayanan Islami

Dalam rangka mempertahankan nilai-nilai keislaman di dalam pelayanan, RSUMP mengikuti bimbingan Standar Islami Rumah Sakit Muhammadiyah - 'Aisyiyah (SIRSMA) pada hari Rabu, (12/06/2024) di Aula RSUMP oleh Komite SIRSMA Majelis Pembinaan Kesehatan Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah (MPKU PP), dr. H. Agus Sukaca, M. Kes. dan Agus Budiantoro, S. IP

SIRSMA disusun oleh MPKU PP dalam upayanya menjadikan Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) menjadi jiwa bagi rumah sakit (RS) dan segenap civitas hospitalia di seluruh rumah sakit Muhammadiyah - 'Aisyiyah (RSMA).

Dokter Agus berharap RSMA memiliki branding yang jelas dan mampu menjaga kualitas pelayanan sekaligus mempertahankan nilai-nilai keislamannya.

"Semoga mendapatkan branding rumah sakit yang mempu menciptakan layanan yang unggul dan islami, karena kita RS Muhammadiyah", ujarnya.

Menurut Agus Budiantoro, RSMA harus menjadi media kaderisasi Muhammadiyah -'Aisyiyah. "Harusnya, RSMA menjadi lumbung kaderisasi karyawan sekaligus membuat karyawan memiliki komitmen yang tinggi terhadap persyarikatan", imbuhnya.

Direktur RSUMP Barunanto Ashadi M. Si, berharap betul dengan adanya standar ini, rumah sakit mampu menjalankan visinya, "Semoga dengan SIRSMA, kami mampu memberikan layanan yang islami dan unggul sesuai dengan visi rumah sakit yaitu, terwujudnya rumah sakit yang islami, unggul dan menjadi pilihan masyarakat". pungkasnya.

Sumber : Humas RSUMP