10-06-2024 | Dibaca : 138 pembaca

Pendampingan Mentari TB for Maternal dan Child Health

Pendampingan Mentari TB for Maternal dan Child Health

Dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan bayi baru lahir, Majelis Pembinaan Kesehatan Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerjasama dengan USAID Indonesia mengadakan program Mentari TB for Maternal & Child Health (MCH) berupa lokakarya dan pendampingan melalui jaringan rumah sakit Muhammadiyah-Aisyiyah (RSMA) di Indonesia.

RSU Muhammadiyah Ponorogo (RSUMP) mendapatkan jadwal pendampingan mulai tanggal 06 -07 Juni 2024. Bertempat di Aula RSUMP, acara dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Dyah Ayu Puspitaningarti, S.K.M, M.Kes sebagai fasilitator acara sekaligus pemateri.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari secara luring dan satu hari secara daring untuk pra (05/06) dan pasca pendampingan, dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan rumah sakit dalam mengisi APKK dan APKR, membangun komitmen dan memperluas akses pelayanan kesehatan ibu dan bayi baru lahir yang berkualitas.

Sasaran pendampingan ini adalah direktur rumah sakit, ketua komkep, yanmed, komdis, dokter spesialis kandungan, dokter spesialis anak, kepala keperawatan, IGD, VK, Kebidanan, VK/NICU, dan OK. Dimentori oleh tim RS Jejaring, kegiatan ini berjalan lancar dengan kegiatan diskusi, presentasi, juga hospital tour untuk menelaah singkat standar pelayanan guna peningkatan mutu pelayanan ibu dan bayi baru lahir.

 

Sumber : Humas RSUMP