4-01-2022 | Dibaca : 1151 pembaca

Khitanan Massal dengan tema Santri Sholeh Berkhitan

Khitanan Massal dengan tema Santri Sholeh Berkhitan

RSUMP – Rumah Sakit Muhammadiyah Ponorogo (RSUMP) bekerjasama dengan Pesantren Anak Sholeh (PAS) Baitul Qur’an Bungkal menggelar kegiatan khitanan massal dengan tema Santri Sholeh Berkhitan, Senin (03/01/2022).

Dalam kesempatan ini, Direktur dan Wakil Direktur Medis RSUMP, H. Barunanto Ashadi, M. SI dan dr. Tonny Hartono, SP. B, hadir untuk menyapa peserta khitanan massal dan memberi motivasi agar tidak takut untuk menjalani proses khitanan, karena selain atas anjuran agama, khitanan juga memberikan efek kesehatan.

Kegiatan khitanan massal ini diikuti oleh 101 santri. Rata-rata, usia peserta berkisar antara 2 hingga 11 tahun. Bagi santri yang telah dikhitan diberikan bingkisan, layanan konsultasi paska khitan juga antar jemput ke rumah peserta khitan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memotivasi santri untuk berkhitan sekaligus mengikuti sunnah Rasulullah SAW.

Peserta yang tengah mengantri untuk dikhitan disuguhkan oleh berbagai hiburan di antaranya, MC Anak dam film-film kartun mendidik dan menghibur.

Metode khitan yang digunakan tim medis RSUMP adalah super ring, atau metode khitan tanpa jarum suntik.